Pemeriksaan Swab di Lingkungan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Solok

By Badan Keuangan Daerah 30 Agu 2020, 17:52:25 WIB Kesekretariatan
Pemeriksaan Swab di Lingkungan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Pelaksanaan Pemeriksaan Swab di Lingkungan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Solok


Pada hari Kamis tanggal 27 Agustus 2020, bertempat di Kantor Badan Keuangan Daerah Kabupaten Solok, telah dilaksanakan pemeriksaan swab terhadap beberapa orang pegawai di lingkungan BKD Kabupaten Solok. Pengambilan sampel swab di lingkungan kantor BKD ini dilakukan oleh pihak tenaga medis dari Puskesmas Jua Gaek. Sedangkan untuk OPD lain juga dilakukan pemeriksaan yang sama dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Solok.

Sebagaimana diketahui, virus Covid-19 sampai dengan saat ini masih merebak di Indonesia. Pelaksanaan pemeriksaan/tes swab ini sendiri dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Solok dalam mempercepat penanganan Covid-19 di Kabupaten Solok sebagaimana dituangkan dalam Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Solok perihal Pemberitahuan Swab ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Kab. Solok.

Pemeriksaan/uji swab itu sendiri dilakukan terhadap beberapa orang pegawai di BKD Kabupaten Solok yang memiliki potensi/rentan tertular virus Covid-19 sebagaimana 3 (tiga) kriteria yang disyaratkan dalam Surat Sekda diatas yaitu: usia ≥ 30 tahun, sering melakukan perjalanan ke luar Kabupaten Solok dan berdomisili di luar Kabupaten Solok, memiliki penyakit penyerta/komorbid.

Semoga dengan dilaksanakannya pemeriksaan swab di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok ini dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment