BKD MENGADAKAN SOSIALISASI APLIKASI MONITORING PEMELIHARAAN KENDARAAN& PEMBERITAAN WEBSITE

By Badan Keuangan Daerah 10 Jul 2020, 17:39:26 WIB Kesekretariatan
BKD MENGADAKAN SOSIALISASI APLIKASI MONITORING PEMELIHARAAN KENDARAAN& PEMBERITAAN WEBSITE

Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Solok telah mengadakan kegiatan sosialisasi terkait aplikasi monitoring pemeliharaan kendaraan dan terkait pemberitaan di laman BKD pada hari Selasa tanggal 7 Juli 2020. Bertempat di ruang rapat BKD, acara sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Sekretaris BKD, Anthony Saliza, yang sekaligus menjadi pemapar. Kegiatan sosialisasi ini merupakan lanjutan dari kegiatan sosialisasi hari sebelumnya, yang merupakan program dari Sekretariat BKD dalam meningkatkan kapabilitas pegawai BKD dengan cara sharing knowledge, dimana pada hari sebelumnya telah dilangsungkan kegiatan sosialisasi cuti dan aplikasi cuti pegawai BKD.

Terkait aplikasi monitoring pemeliharaan kendaraan, dapat dilihat apa saja jenis perbaikan yang telah dilakukan untuk setiap kendaraan bermotor di BKD Kabupaten Solok beserta nominal biayanya masing-masing. Aplikasi ini dibuat dengan tujuan agar dapat dilakukan pemantauan secara berkala terhadap pengeluaran pemeliharaan masing-masing kendaraan bermotor. Dengan demikian, hal ini dapat mencegah terjadinya pengeluaran pemeliharaan suatu kendaraan bermotor yang melewati batas maksimal standar biaya yang ada.

Sementara itu, terkait pemberitaan di laman BKD, Anthony menyampaikan bahwa berdasarkan surat Sekretaris Daerah perihal Update dan pelaporan pengelolaan website OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, diminta kepada seluruh OPD di lingkungan Kabupaten Solok untuk melakukan update pemberitaan di laman website masing-masing. Menindaklanjuti hal tersebut, sekretariat BKD berinisiatif untuk mensosialisasikan ketentuan tentang pentingnya mengupdate laman website BKD dan meminta kepada setiap bidang di BKD untuk membuat pemberitaan terkait kegiatan di bidangnya masing-masing secara berkala, minimal 1 (satu) kali dalam sebulan. Anthony juga menyampaikan bahwa berita itu ada karena kita mempunyai kegiatan. Apabila kita berkegiatan, maka akan mudah untuk membuat berita, sehingga Anthony berharap setiap bidang berusaha membuat inovasi kegiatan yang dapat dipublikasikan dalam rangka menjalankan tupoksi bidangnya masing-masing. Hal ini secara tidak langsung juga akan berakibat kepada peningkatan kinerja instansi BKD dan menunjukkan eksistensi BKD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment