PEMKAB SOLOK BERHASIL MEMPERTAHANKAN OPINI WTP UNTUK KETIGA KALINYA SECARA BERTURUT-TURUT

By Badan Keuangan Daerah 27 Jun 2020, 23:44:49 WIB Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Daerah
PEMKAB SOLOK BERHASIL MEMPERTAHANKAN OPINI WTP UNTUK KETIGA KALINYA SECARA BERTURUT-TURUT

Keterangan Gambar : Bupati Solok Menerima LHP BPK atas Pemeriksaan LKPD TA 2019 dengan Opini WTP


Bertempat di Guesthouse Bupati Solok, Pemerintah Kabupaten Solok menghadiri acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2019 pada hari Jum’at tanggal 26 Juni 2020, dimana Kabupaten Solok memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Dengan demikian, Kabupaten Solok telah memperoleh opini WTP 3 (tiga) kali berturut-turut dari BPK. Penyerahan LHP BPK kali ini dilakukan secara virtual mengingat situasi pandemi di Indonesia saat ini.

Acara penyerahan LHP ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Barat, Yusnadewi S.E., M.Si., Ak., beserta jajarannya. Sementara itu, dari pihak Kabupaten Solok dihadiri langsung oleh Bupati Solok H. Gusmal, S.E., M.M., Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon F. Pandu, Wakil Ketua DPRD Renaldo Gusmal, Sekretaris Daerah Aswirman. Turut hadir juga di acara tersebut Kepala BKD Editiawarman, Inspektur Hermantias.

Pada acara tersebut, BPK menyerahkan LHP kepada 3 (tiga) pemerintah daerah yaitu Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan, dan Kabupaten Padang Pariaman, dan Bapak Bupati Solok H. Gusmal ditunjuk untuk mewakili Kepala Daerah yang ada untuk memberikan kata sambutan dalam acara tersebut. Bupati Solok H. Gusmal dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPK RI Perwakilan Sumbar yang telah melakukan pemeriksaan LKPD TA 2019 meskipun kondisi sedang dilanda pandemi wabah covid-19.

Perolehan opini WTP dari BPK ini tentunya tidak lepas dari hasil kerja sama dan kerja keras jajaran Pemerintah Kabupaten Solok. Diharapkan ke depannya Pemerintah Kabupaten Solok dapat terus mempertahankan prestasi ini.

Tampak Kepala Perwakilan BPK Prov. Sumatera Barat menyerahkan LHP BPK kepada Bupati Solok H. Gusmal




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment