- Launching dan Sosialisasi Sistem Aplikasi Gaji Berbasis Web
- RAPAT PENYUSUNAN LAPORAN REALISASI SEMESTER PERTAMA APBD TA 2022
- BKD BESERTA TIM TAPD ANTUSIAS MENYIAPKAN RANPERBUP STANDAR HARGA SATUAN BIAYA 2023
- Rapat Pembahasan tentang Perbub Standar Satuan Harga (SSH)
- Silahturahmi Antara Pemerintah Daerah Kabupaten Solok dengan Pengusaha Rumah Makan Yang Berada Di Ka
- RAPAT KOORDINASI TP2DD
- Buku Saku Pedoman Pelaksanaan Inventarisasi dan Rekonsiliasi Barang Milik Daerah
- PEMKAB SOLOK KEMBALI MENDAPATKAN OPINI WTP DARI BPK RI UNTUK YANG KEEMPAT KALI BERTURUT-TURUT
- PEMBAHASAN PERBUP TENTANG STANDAR BIAYA SIPD TAHUN 2021 (SSH, SBU, HSPK DAN ASB)
- Pemeriksaan Swab di Lingkungan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Solok
SOSIALISASI APLIKASI SIKIPEG & SIMPEG DI BKD KABUPATEN SOLOK
Keterangan Gambar : Pegawai BKD Kab. Solok mengikuti pemaparan SIMPEG dan SIKIPEG dari Sekretariat BKD.
Melanjutkan rangkaian sosialisasi aplikasi-aplikasi yang diselenggarakan oleh Sekretariat Badan Keuangan Daerah Kabupaten Solok, pada hari Rabu tanggal 8 Juli 2020, Sekretariat BKD Kabupaten Solok telah melaksanakan kegiatan sosialisasi aplikasi SIKIPEG dan juga sosialisasi aplikasi SIMPEG dengan peserta sosialisasi adalah para pegawai BKD Kabupaten Solok.
Pada acara sosialisasi yang diselenggarakan di ruang rapat BKD ini, dipaparkan mengenai detail penjelasan terkait aplikasi Sistem Informasi Kinerja Pegawai (SIKIPEG). SIKIPEG merupakan aplikasi kepegawaian yang dapat diakses oleh para pegawai Pemkab. Solok terkait data kepegawaian antara lain : Data Profil Pegawai, Data Riyawat Pegawai (Jabatan, Golongan, Pendidikan, Pelatihan Teknis, Pelatihan PIM, Pelatihan Fungsional, Data Pasangan, Data Anak, penghargaan, Hukuman Disiplin, SKP dan PAK) dan Info Absensi Pegawai. Kemudian di dalam aplikasi SIKIPEG ini juga sudah menyediakan data pembanding antara SIKIPEG/SIMPEG Pemkab. Solok dengan SAPK yang di kelola oleh BKN Pusat. Pegawai yang bersangkutan dapat melihat datanya yang tersimpan di BKN, dan apabila menganggap data yang terdapat dalam SAPK kurang lengkap/salah dan ingin merubah data yang ada di SAPK tersebut, maka yang bersangkutan dapat mengajukan perubahannya melalui BKPSDM Kab. Solok.
Selain itu juga dijelaskan juga mengenai aplikasi SIMPEG, dimana aplikasi SIMPEG merupakan aplikasi kepegawaian yang digunakan oleh admin OPD yang berisi data-data semua pegawai di satuan OPD yang digunakan untuk mengelola data kepegawaian, di antaranya pengelolaan data pegawai (SIMPEG VS SAPK, Data Pegawai , DUK dan Bazzeting), Manajemen Jabatan, Manajemen Pensiun, Layanan Kepegawaian (Riwayat KGB, Pangkat dan Pensiun), Indek Prefesional dan statistik pegawai. Aplikasi SIMPEG sudah mengakomodir adanya notifikasi, antara lain, terkait pegawai yang akan naik pangkat, pensiun, kenaikan gaji berkala, dan yang akan berulang tahun. Pada aplikasi SIMPEG tersebut, juga telah disediakan menu untuk pengajuan pensiun sehingga sekretariat dapat langsung mencetak pengajuan pensiun tanpa mengetik manual terlebih dahulu. Selain itu, bezetting dan DUK juga telah dapat dicetak langsung melalui aplikasi SIMPEG.
Baca Lainnya :
- BKD MENGADAKAN SOSIALISASI APLIKASI MONITORING PEMELIHARAAN KENDARAAN& PEMBERITAAN WEBSITE0
- RAPAT TAPD KABUPATEN SOLOK DALAM RANGKA PERCEPATAN IMPLEMENTASI SIPD0
- PERATURAN PEMERINTAH NO. 28 TAHUN 2020 TTG PERUBAHAN PP 27/2014 TTG PENGELOLAAN BMN/D0
- PERMENDAGRI NOMOR 70 TAHUN 2019 TTG SISTEM INFORMASI PEMERINTAHAN DAERAH0
- PERMENDAGRI NOMOR 90 TAHUN 2019 TTG KLASIFIKASI, KODEFIKASI, DAN NOMENKLATUR PERENCANAAN PEMBANGUNAN0