Pengenalan Pembayaran PBB-P2 dan Pajak Lainnya Secara Online
Badan Keuangan Daerah

By Badan Keuangan Daerah 04 Agu 2022, 10:29:47 WIB Pendapatan Daerah
Pengenalan Pembayaran PBB-P2 dan Pajak Lainnya Secara Online

Rabu 03/08/2022 || Arosuka

Pembukaan Acara Pembayaran PBB-P2 dan Pajak lainnya secara Online dibuka langsung oleh Bapak Bupati Solok dalam hal ini yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Bapak Medison, S.Sos, M.Si, di Gedung Solok Nan Indah -Arosuka. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris BKD Bapak Novriandi Putra, SE, ME,Ak, Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok Bapak Albert Junaidi serta Mitra Kerja Pemerintah Kabupaten Solok dan seluruh tamu undangan Wali Nagari Se-Kabupaten Solok .

Baca Lainnya :

Bapak Darmawan, SE selaku Kepala Bidang Pengelolaan Pendapatan Daerah dalam kesempatan ini menyampaikan Percepatan Digitalisasi Penerimaan PAD Khususnya PBB-P2 dan Pajak Lainnya, Pemerintah Kabupaten Solok dalam hal ini Badan Keuangan Daerah membuat inovasi Pembayaran dengan Bekerjasama dengan Bank Nagari , menghadirkan Aplikasi Pembayaran Pajak Daerah secara Online. Dengan harapan dapat meningkatkan Spontanitas untuk mempercepat  pembayaran dan pelunasan  PBB-P2 secara Online.

Pembayaran PBB-P2 dan Pajak lainnya secara Online dapat dilakukan dengan cara :

  1. Pembayaran Melalui Teller Bank Nagari
  2. Pembayaran Melalui NCM Bank Nagari
  3. Pembayaran Mobile Banking
  4. Pembayaran dengan ATM, dan
  5. Lapau Nagari

“Guna memudahkan pembayaran secara Digitalisasi ini Pemerintah Kabupaten Solok dan Bank Nagari akan membuka Lapau Nagari pada setiap Jorong, terutama sekali bagi jorong yang jumlah penduduk cukup banyak. Harapan Dengan adanya Digitalisasi ini Masyarakat dapat membayarkan pajaknya dimanapun mereka berada termasuk bagi masyarakat yang berada di perantauan bisa membayar PBB-P2 dan objek pajak mereka yang ada dikampung halaman” ujar Darmawan, SE.

Pada kesempatan lain Bapak Medison, S.Sos, M.Si dalam sambutannya menegaskan kepada Semua ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Solok agar dapat melunasi segera Pajak PBB-P2 karna untuk Pembayaran TPP pada Bulan Berikutnya akan dikaitkan dengan Bukti Lunas Bayar Pajak Mereka berdasarkan Surat yang telah disampaikan kepada seluruh SKPD di Kabupaten Solok. Pada Kesempatan ini dilanjutkan secara simbolis melakukan Pembayaran Pajak PBB Rumah Dinas Bupati melalui NCM didepan Para Tamu Undangan yang hadir oleh Sekretaris Daerah.

Menariknya dipenghujung acara ini BKD dan Bank Nagari memberikan Apresiasi kepada beberapa Nagari yang telah melakukan pembayaran Pajak PBB-P2 secara Online dengan memberikan beberapa Sovenir dengan berbagai Kriteria Pembayaran.

Terakhir Pemerintah Kabupaten Solok memberikan ucapan Terimakasih kepada Bank Nagari  dan Notaris yang ada di Kabupaten Solok atas partisipasinya dalam acara ini. (AY)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment